Rabu, 16 Maret 2011

Aku Mencintaimu Dengan Sederhana

Aku memandang kalender dgn kesal,Sabtu 30 maret 2011 hari ulang tahun aku.Dan ini ketiga kalinya dia melupakannya.Ulang thn pertama Ari sibuk dgn acara senat di kampus,ulang thn ke 2 sibuk orang tuanya yg sakit ,dan kali ini dia sibuk dgn skripsinya.

Dan skrg pagi" dia sudah pamit utk pergi menyelesaikan tugas TA nya,dgn tmn"nya.Aku mmmg sengaja tdk mengingatkn ttg ulang tahunku hari ini.Aku ingin mengujinya apakah,dia ingat tidak kali ini.Nyatanya? aku hrs menarik nafas panjang.

Heran apa sih susahnya mengingat hari ulang thn pacar sendiri? aku mendengus kesal..Ari mmg beda dgn aku
dia kalem,tdk ekspresif apalg romantis.Makanya tak ada bunga,pd momen istimewa apalg puisi yg di tulis di selembar kertas merah muda seperti yg slalu aku bayangkn.

Beda dgn aku yg slalu romantis dn ekspresif.aku slalu memberikan hadiah dan kata-kata setiap hari ulang thn nya.Aku jg tdk pernah lupa mengucapkn kata  I love You setiap minggu.baik lewat sms dn tlp.Pokoknya bagi aku cinta hrs di ekspresikn dgn jelas.Karna kejelasan adalah bagian cinta.


Aku tau kalu mencintai aku hrs menerima apa adanya.tetapi masak sih org gk bisa brubah dan belajar,bukankah  aku sudah mengajari utk bersikap romantis? ah pokoknya aku kesal titik.Dan semua jd tdk menyenangkn buat aku.aku uring-uringan.Ari jd bnr" meyebalkan buatku.Aku jd mengitung waktu dan perhatian slama ini buat aku.Waktunya lebih byk di habiskn bersama teman" nya dari aku.Jadilah aku manyun sendiri setiap dia slalu blg kata maaf karna sibuk.

Rasa kesal aku semangkin jadi apalg hubungan kami sedang tdk baik.Kami sama sibuk,rutinitas dan pekerjaan membuat emosi kami jd memuncak..Jadilah kami selalu bertengkar.

Hari ini aku sengaja mengosongkn waktu aku,rutinitas aku tinggalkan semua aku berdua dgn dia ,melakukan hal" yg menyenangkan.Tapi begitulah Ari sulit meninggalkan pekerjaannya."Hana,kamu yakin mau menerima
Ary?".Diah sahabat aku menatap aku heran."kakak itu gk romantis lho beda ma cowok lain.Tidak seperti yg kamu bayangkan.dia tife laki" serius .kerja keras,baik sih soleh ,setia tp enggak humoris.Pokoknya jalan dgn dia datar,rutin dan membosankan.Aku senyum" saja saat itu.ARy menanyakan kesedian aku utk jd pacarnya lewat Diah.

"Kok kamu gitu sih?" gk suka ya aku jadian ma dia ,tanyaku sambil cemberut."Diah tertawa melihat aku"yah seperti ini mah tdk di layani .Paling di tinggal pergi ma Ari." Diah tertawa geli.Kamu blm tau dia sih.Tapi aku bertekad menerima dia krna aku yakin bisa sesuaikan diri.Toh dia laki" yg baik dan itu uda cukup buat aku.

Minggu pertama kami pacaran tdk byk masalah yg berarti.Seperti layaknya pasangan baru dia brusaha romantis.Dan aku senang.Tapi semua berakhir saat dia berkutat dgn kesibukannya.Hampir tak ada waktu yg tersisa utk aku.ceritaku yg antusias selalu di tanggapi dgn kata  "ehemmm.oh,begitu ya".

Begitulah..... aku brusaha mengerti dn menerimanya ,tp kesabaran aku sudah pd puncaknya.aku uda sms dia tp gk di balas juga.kekesalan aku uda pd titik jenuhnya.Akhirnya aku masuk kamar dn kuhempaskan tubuh aku dgn kesal.baru saja aku mau pejam mataku samar aku dengar suara pintu kamar di ketuk.Aku bangkit dgn malas.

"kenapa hana ada masalah dgn Ary.Diah membuka percakapan tampa basa -basi.Aku mengangguk.Diah mmg gk bisa di bohongi tebakan slalu jitu.Walau awalnya tersendat akhirnya aku ceritakan semuanya.Mataku berkaca-kaca,Aku menumpahkan kekesalan aku.Diah hanya tersenyum mendengar ceritaku sambil mengusap rambutku.Dgn suara lembut Diah berkata cobalah Hana pikirkn baik" apa yg kurang dri Ary.?Dia pacar yg baik,setia,jujur dan pekerja keras.Dia tdk pernah kasar sama kamu.rajin ibadah.Tidak seperti cowok lain Hana.masih byk cowok brengsek di luar sana.Nau'zubillahi deh,

Aku terdiam.Yah betul sih apa yg di katakan diah."Tapi Diah,Ari keterlaluan sekali masak ulang thn aku bisa lupa.Lagipula dia sama sekali tdk punya waktu utk aku.aku kan pacarnya bkn pajangan yg sekali di liat masih dgn nada kesal.Walau dlm hati aku membenarkanya.Ya selain sifatnya yg kurang romantis gk ada kekurangan Ari dia selalu bercerita dgn aku ttg teman" wanitanya.walaupun byk yg godaian tp tdk pernah dia ladeni.Padahal kalu dia mau dgn penampilan yg cool mudah buat dia menarik perhatian lawan jenis.

"Hana kalau kamu uring"uringan seperti ini,bkn Ari yg bermasalah .Persoalannya hanya satu kamu kehilangan rasabersyukur.jwb Diah dgn tenang.Aku memandang Diah perkataannya bnr" menohok aku.Diah bnr aku khillangan rasa syukur.Padahal aku baru aja bujuk ranti yg pacarnya baru selingkuh dgn wanita lain.Dan berkhianat di depan matanya.

pelan rasa bersalah muncul dlm hatiku.kalu mmg aku ingin menghabiskn waktu dgn nya hari ini aku bisa blg baik" dan mengingatkanya dgn kata manis.Bahwa aku ingin dia bersikap romantis.dan butuh perhatian dari dia.Bahwa sbnrnya aku takut tdk di cintai nya lg.

Aku segera tersenyum dan perasaan aku lega saat itu juga.Aku ingin memberikan kejutan utk dia.Tampa sadar aku tertidur pulas.samapi Diah pulang aku tdk tahu.Aku terbagun dgn kaget.Ya ALLAH aku tertidur dan kulirik jam dinding jam 12 malam.Aku menndengar pintu kamar di ketuk dan bangkit utk membuka pintu
Aku liat mama membawa seikat mawar merah dn sebuah kado mungil ,hemmmm aku bahagia bgt.Dgn tak sabar aku buka kadonya selembar kartu ucapan
   
kuambil kartu ucapan itu dan ku buka,Sebait puisi membuat aku ter senyum
    
    Aku mencintaimu dgn sederhana
    lewat kata yg tdk sempat ku ucapkan.
    Awan kepada air yg menjadikannya tiada
   Aku ingin mencintaimu dgn sederhana
    Dgn kata kata yg tdk sempat di ucapkan
   Kayu kepada api yg menjadikannya abu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar